Di sebelah kanan ruang gereja St Markus Depok, terdapat replika patung Pieta.

Patung Pietà (1498-1499) adalah sebuah patung marmer karya Michelangelo yang terletak di basilika Santo Petrus di RomaItalia yang merupakan karya pertama dari sekian banyak karya dengan tema yang sama oleh Michelangelo.
Patung tersebut dibuat sebagai monumen di makam kardinal Perancis Jean de Billheres, tetapi kemudian dipindahkan ke lokasinya yang sekarang, kapel pertama di kanan basilika pada abad ke-18. Karya ini menggambarkan tubuh Yesus di pelukan ibunya Maria setelah penyaliban Yesus.
Dengan melihat patung bernuansa Prapaskah ini, umat dapat merenungkan dan merefleksikan bagiamana penderitaan dan pengorbanan Maria begitu sedih dengan kematian Yesus anaknya. Diharapkan, umat pun sepanjang hidup merefleksikan dan meningtrospeksi diri, apakah kita tidak termasuk menyalibkan Yesus lewat perbuatan dosa kita?
 
Sementara di sisi kiri ruang gereja juga terdapat patung Keluarga Kudus Yesus, Maria dan Yosef. Dengan melihat patung bernuansa Natal ini, umat dapat merenungkan bagaiamana Keluarga Kudus yang sedang bersama-sama mengalirkan suasana hangat dalam hati kita,  dapat dapat diterapkan dalam keluarga kita pula.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*