OMK Diapresiasi, Wilayah St Benediktus Panitia Paskah 2018

SANMARDEPOK.COM – Panitia perayaan Natal Paroki St Markus Depok II Timur 2017, resmi dibubarkan, Jumat (2/2/2018) malam. Pembubaran kepanitiaan ini dilakukan dalam rapat DPP Harian dan DKP serta para ketua wilayah dan lingkungan di aula paroki St Markus.

Laporan pertanggungjawaban (LPJ) panitia Natal 2017 yang disampaikan Ketua Panitia Patricia Marlin Rombe diterima oleh peserta rapat dan juga pastor paroki RD Marselinus Wahyu Dwi Harjanto. OMK yang menjadi panitia Natal 2017 mendapat apreasiasi dari peserta rapat.

Pada kepanitiaan Natal oleh OMK kali ini, terjadi surplus dana sebesar Rp 11 juta lebih dan langsung diserahkan ke Dewan Keuangan Paroki (DKP).

Dalam laporannya, OMK pun menyampaikan beberapa evaluasi di antaranya sound system perlu lebih diperhatikan agar tidak terjadi gangguan saat mau digunakan, juga tenda di depan pastoran perlu dipasang agar umat yang duduk di sana karena tidak kebagian kursi, tidak kehujanan bila hujan turun.Jadwal -Paskah

Paskah 2018
Selain pembubaran panitia Natal, rapat juga menetapkan Wilayah St Benediktus resmi bertindak sebagai Panitia Paskah 2018. Dalam pemaparannya, panitia Paskah yang diketuai Ibu Rosa de Lima Gunawan menjelaskan bahwa rangkaian perayaan Paskah 2018 ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya.

Misalnya, untuk minggu palma, selain dilakukan di hari Sabtu sore, juga akan dilakukan tiga kali di hari Minggu, yakni Minggu pagi pukul 06.30, 08.30, pukul 17.00 sore. Namun, untuk perarakan hanya dilakukan pada Minggu, pukul 08.30.

Demikian pula untuk Kamis Putih dengan prosesi pembasuhan kaki, akan dilakukan dua kali, yakni pukul 18.00 dan pukul 21.00 WIB.

Untuk Jumat Agung, sebelum ibadat Sabda pukul 15.00, akan digelar jalan salib pada pukul 09.00 dengan mengelilingi gedung gereja dari aula sampai ke Gua Maria melewati kanofi.
(Marcel Rombe Baan/Komsos)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*