Umat Paroki St. Markus Antusias Ikuti Kursus Evangelisasi Pribadi

Peserta KEP Angkatan ke-3 berfoto bersama Pastor Paroki St Markus Depok II Timur RD Marselinus Wahyu Dwi Harjanto seusai pembukaan KEP dalam suatu perayaan Ekaristis
Peserta KEP Angkatan ke-3 berfoto bersama Pastor Paroki St Markus Depok II Timur RD Marselinus Wahyu Dwi Harjanto seusai pembukaan KEP dalam suatu perayaan Ekaristis

SANMARDEPOK.COM – Seperti biasa, Paroki St. Markus, Depok II Timur, menyelenggarakan misa Sabtu (6/1/2018) sore pukul 18.00 WIB. Tetapi yang menjadi istimewa adalah misa sore itu menandai dibukanya Kursus Evangelisasi Pribadi Angkatan (KEP) angkatan ke-3. Penyelenggaraan KEP kali ini diikuti oleh 35 peserta, dari beberapa lingkungan/wilayah dan juga beberapa di antaranya adalah Orang Muda Katolik (OMK).

Banyaknya peserta KEP angkatan ke-3 ini dibanding angkatan sebelumnya menandakan bahwa umat paroki ini makin antusias. Mereka rindu mengenal, belajar, dan mendalami kitab suci yang adalah Kabar Gembira.

Pada rangkaian misa tersebut, pastor Paroki St Markus Depok II Timur RD Marselinus Wahyu memberkati peserta dengan percikan air suci . Dalam homilinya Romo mengingatkan umat untuk membuka hati dalam pencarian Tuhan.

“Seperti orang Majus yang mencari kanak-kanak Yesus, dengan mengandalkan Bintang Timur, mereka juga mmbuka hati mereka untuk mendengarkan suara malaikat yang memandu mereka untuk menemui kanak-kanak Yesus,” ujarnya.

Ketua Kelas

Acara pembukaan kursus dilanjutkan di aula serbaguna paroki. Dalam sambutannya, Romo juga mengimbau agar peserta dapat mengikuti kursus ini dengan penuh semangat dengan komitmen tinggi sampai akhirnya nanti diutus.

Karena kegiatan ini adalah juga merupakan program Keuskupan Bogor, maka diharapkan partisipasi umat kedepannya lebih baik lagi. Panitia KEP-3 menjelaskan mengenai tata tertib, juga garis besar jalannya kursus nanti yang diwakili oleh bapak Benediktus Gunawan Wibisono dan peserta juga diajarkan lagu wajib KEP oleh bapak Ignatius Arya Mardika.

KEP ke-3 ini diselenggarakaan mulai tanggal 6 Januari hingga 3 Juni 2018 mendatang, di ruang serba guna Paroki St.Markus dam Ruang St Fransisco pukul 19.00 – 21.30 WIB setiap Sabtu dan Minggu malam.  Panitia KEP Angkatan ke-3 mengusung tema, Mari ikutlah Aku, dan Kamu Akan Ku-jadikan Penjala Manusia (Matius 4 : 19). 

Pada kesempatan itu pula langsung ditunjuk para pengurus angkatan, dan didapatlah nama Albertus Edy Subandono (Ketua Kelas), Yohanes Aryo Wicaksono (Wakil Ketua), Patricia Marlin Risa (Sekretaris) dan Valentina Yuniarti (Bendahara). Rencananya kursus ini akan ditutup dengan retret dan pengutusan oleh Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur.

Rangkaian acara pembukaan Kursus Evangelisasi Pribadi Angkatan ke-3 ini ditutup dengan berkat oleh Romo Wahyu. Bagi umat yang merasa terlewatkan pada kesempatan kali ini, jangan khawatir akan ada kursus-kursus berikutnya di tahun mendatang.

Mari kita semua memulai karya pewartaan yang Tuhan Yesus sendiri perintahkan pada kita. Kita membekali diri dengan banyak hal yang menjadikan kita sebagai murid Kristus yang sejati.  Tuhan Yesus memberkati kita semua. (Patricia J Sri Retno H/Wilayah St Bertinus)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*