BKSN, Umat St Stefanus Antusias

Umat Lingkungan St Stefanus

SANMARDEPOK.COM-  Umat Lingkungan St Stefanus, Wilayah St Benediktus antusias mengikuti BKSN. Buktinya dalam pertemuan ketiga di rumah Keluarga Antonius Rombe Baan, Perumahan Cenning Ampe, Minggu (17/9/2017) pukul 17.00 sore, dihadiri 32 peserta.

Dari total hadir 32 orang yang hadir itu terdiri dari laki-laki 8 orang, wanita 10, remaja 8, anak-anak 6, lalu di antara mereka ada 8 orang yang aktif.

Hampir setiap pertemuan pendalaman Kitab Suci di lingkungan ini selalu dihadiri banyak peserta, sehingga tidak ada bedanya dengan doa Rosario. Jumlah umat bisa hadir lebih banyak, sebab acara doanya selalu dimulai lebih awal, yakni pukul 17.00 WIB.

Pertemuan dipandu dua orang, yakni Markus Muller Sagala dan Simanungkalit. Mereka antusias dalam berdiskusi tentang Kitab Suci, khususnya yang bersumber dari Kis 2 : 42-47, tentang kehidupan Para rasul yang sering disebut umat Kristen perdana.

Seperti para Rasul yang rajin berkumpul dan memuji Allah lalu saling berbagi, umat Lingkungan St Stefanus pun di akhir pertemuan berkomitmen untuk aksi nyata untuk meninkatkan persekutuan dan kebersamaan yang selama ini sudah terjadi di lingkungan yang dimekarkan dari Lingkungan St Maria Margaretha Wilayah St Benediktus Oktober 2003 ini.

Pertemuan terakhir umat Lingkungan St Stefanus dalam BKSN 2017 ini di rumah Ketua Lingkungan, yakni Bpk Yustinus Sardjono Hernowo.Pertemuan terakhir ini membahas Hikmat dan hawa Nafsu (Yak 3:14-4:3). (Markus Muller Sagala/Ketua Seksi Kitab Suci St Markus Depok Timur).

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*