BKSN OMK Santo Markus Harta yang Menyelamatkan

SANMARDEPOK.COM- OMK St. Markus juga tidak ketinggalan mengadakan pertemuan Bulan Kitab Suci. Setelah pertemuan pembukaan dilaksanakan di gereja minggu lalu, kali ini pertemuan kedua BKSN diadakan di rumah Aditya Wijanarko / Adit (OMK Wilayah Blasius) pada hari Minggu 10 September 2017.

Pertemuan yang kedua ini dipimpin oleh Romo Gregorius Agus Edy Cahyono yang dimana di dalam pertemuan ini diikuti oleh 17 anggota OMK .\
Di pertemuan ini membahas tentang harta duniawi dan kebahagiaan kekal. Sebenarnya apakah01 yang dimaksud harta duniawi? Harta duniawi memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia karena keseharian aktivitas manusia memang bersifat duniawi. Tetapi, sebagai muda-mudi Katolik, tentu tidak baik apabila kita hanya mengandalkan dan terus mengejar kekayaan duniawi. Kebahagiaan duniawi bukanlah hal yang bersifat abadi dan tidak memberikan kebahagiaan kekal.

Dalam pertemuan ini kita memahami bahwa hidup kita ini sama sekali tidak tergantung dari berlimpahnya harta kekayaan yang dimiliki. Kekayaan tdak memberi jaminan bagi seseorang untuk memperoleh kehidupan kekal .

OMK sebagai orang yang memiliki gaya hidup yang terkadang materialistis dan mementingkan duniawi. Kita sering meninggalkan Tuhan dan mengejar kekayaan duniawi.
Kini kaum muda diajak untuk berjuang meraih harta surgawi yang memberikan jaminan hidup kekal. Hal ini dapat dilakukan misalnya dengan memberi perhatian kepada yang memerlukan , solider atau perhatian terhadap mereka yang menderita, sehingga kehadiran kaum muda di tengah – tengah mereka mempunyai arti yang lebih berguna di dalam masyarakat. ( Patricia Marlin R)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*